3 Cara Beli Token Listrik Anti Ribet

3 Cara Beli Token Listrik Anti Ribet

February 21, 2022 Off By admin

Beli token listrik sekarang bisa menggunakan apa saja, mulai dari agen layanan, ATM, marketplace, dan lain-lain. Meski demikian, beberapa orang, terlebih yang baru memasang listrik prabayar, kerap mengalami kebingungan ketika ingin membeli token listrik. Maka, simak alternatif cara membeli token listrik di bawah ini.

1. Melalui Agen Layanan Penjual Token Listrik

Cara pertama ini merupakan cara paling klasik, yaitu beli di agen layanan penjual token listrik secara langsung. Anda tinggal pergi ke agen, berikan nomor token dan berapa nilai token yang ingin Anda beli kemudian Anda akan mendapatkan kode unik. Kode inilah yang nantinya Anda gunakan untuk pengisian token listrik.

Agen layanan penjual token listrik ini sekarang sangat mudah ditemui. Mulai dari toko kecil sekitar rumah hingga minimarket daerah setempat. Perlu Anda ketahui, ketika membeli di agen layanan, biaya admin yang dikenakan akan berbeda tergantung dengan toko yang menjualnya.

2. Melalui ATM

Cara kedua beli token listrik bisa melalui ATM. Pastikan Anda sudah membuka tabungan dan memiliki kartu ATM. Anda bisa menggunakan ATM dari bank apa saja. Berikut contoh cara pembelian token melalui ATM Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.

Untuk ATM Mandiri, pilih menu pembayaran/pembelian, kemudian pilih multi payment. Ketik 30300 kemudian masukkan no meter (11 digit). Masukkan nominal pembelian, kemudian ketik 1 dan struk otomatis akan tercetak.

Untuk ATM BCA, pilih menu transaksi lainnya pada layar ATM. Pilih voucher isi ulang, pilih menu lainnya, kemudian pilih menu PLN Prepaid. Masukkan no meter (11 digit), kemudian pilih nominal voucher, klik benar maka struk akan tercetak.

Via ATM BNI diawali dengan pilih menu pembayaran. Pilih PLN, PLN Prabayar, dan pembelian token. Masukkan no meter (11 digit), tambahkan angka 0 di depan nomor meter. Pilih jenis “0” kemudian pilih nominal pembelian dan struk akan tercetak.

Selanjutnya untuk ATM BRI, pilih menu transaksi lainnya. Pilih Pembayaran, PLN, prabayar. Masukkan no meter (11 digit) tekan benar/salah. Ketika tekan benar, pilih nominal token/voucher, kemudian tekan benar lagi, maka struk pembelian otomatis tercetak.

3.  Melalui Marketplace

Cara ketiga yaitu melalui marketplace. Cara ini sangat mudah, Anda hanya membutuhkan smartphone Anda. Masuk pada beranda marketplace pilihan Anda, kemudian pilih menu pulsa/tagihan. Pilih listrik PLN, token listrik. Masukkan no meter atau ID pelanggan. Pilih nominal token listrik yang Anda inginkan. Jangan lupa juga memilih metode pembayaran.

Setelah membayar token listrik tersebut, Anda tinggal menunggu notifikasi dari marketplace tersebut. Notifikasi ini berisi nomor token PLN yang bisa Anda input ke meteran. Notifikasi dapat berupa e-mail ataupun konfirmasi di aplikasi marketplace tersebut.

Salah satu marketplace terpercaya untuk beli voucher listrik adalah Orami. Orami selalu menawarkan kemudahan dalam bertransaksi online dan harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Jadi, ayo buruan belanja di Orami dan rasakan keuntungannya.