Kelamaan di Depan PC Buat Mata Kering, Atasi dengan Insto Dry Eyes

Kelamaan di Depan PC Buat Mata Kering, Atasi dengan Insto Dry Eyes

July 13, 2019 Off By admin

Bagi seorang freelancer sepert saya, bekerja di depan komputer adalah suatu keharusan. Kalau tak ada job, memang bisa santai. Namun, saat job sedang banyak-banyaknya, seharian bisa berada di depan komputer. Hal ini seringkali membuat mata pegel dan tak nyaman. Kalau sudah begini, kerjaan rasanya tak ada yang beres!

Tantangan Paling Besar

Salah satu tantangan paling besar menjadi freelancer adalah mengerjakan job dalam jumlah banyak pada hari yang sama. Kalau hal ini terjadi, tentunya waktu yang dihabiskan di depan komputer akan lama dan itu membuat mata tak nyaman. Beberapa hal yang membuat mata tak nyaman adalah mata lelah dan terasa pegel.

Yup! Terlalu lama menatap layar komputer memang bisa membuat mata kering. Biasanya, saya selalu mengistirahatkan mata setiap setengah hingga satu jam sekali. Namun, kalau job sudah terlalu banyak dan tak bisa ditunda, mana ingat lagi untuk istirahat. Pokoknya, semua harus diselesaikan saat itu juga.

Kelamaan di depan komputer ini membuat mata saja bermasalah. Itu dikarenakan saya terlalu fokus dengan huruf dan angka serta tetap menatap layar komputer dalam jangka waktu lama. Apalagi, kadangkala saya juga mengerjakannya di kamar yang notabene memiliki pendingin ruangan. Makin sepetlah rasanya mata saya.

Selain terlalu lama menatap layar komputer dan berada di ruangan ber-AC, sebenarnya masih banyak penyebab mata sepet hingga jadi kering ini. Misalnya saja, terlalu lama menatap layar ponsel dan menonton televisi. Tak hanya itu, perubahan hormon juga bisa jadi penyebabnya.

Masalah hormon ini biasanya terjadi pada perempuan yang sedang hamil, mengonsumsi pil KB hingga wanita yang sudah menopause. Selain itu, usia juga jadi salah satu penyebabnya. Orang yang berusia lanjut biasanya lebih rentan mengalami masalah ini. Tak hanya itu saja, faktor lingkungan seperti debu, angin dan asap juga jadi salah satu penyebabnya.

Apa Gejalanya?

Kalau Anda bertanya apa saja gejala dari kondisi ini? Sebenarnya mudah saja mengatakannya. Kenapa? Itu karena saya sudah sering merasakannya. Terlalu lama berada di depan komputer membuat mata sepet yang ditandai dengan rasa tak nyaman di mata dan rasanya mau menggaruk saja.

Lalu, tanda lainnya adalah mata pegel. Kondisi ini biasanya ditandai dengan perasaan tak nyaman di sekitar mata dan bisa juga membuat kelopak mata berkedut. Tanda lainnya adalah mata perih. Rasanya tanda yang satu ini sangat tak nyaman karena membuat mata terus berair!

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Untungnya, saya sudah menemukan cara mengatasinya yang tepat. Insto Dry Eyes, Obat tetes mata yang satu ini bisa diteteskan satu hingga dua tetes pada setiap mata dan mata Anda bisa jadi lebih rileks setelahnya. Itu dikarenakan Insto Dry Eyes mengandung hydroxypropyl methylcellulose yang berfungsi menyegarkan dan memberikan efek pelumas pada mata.,

Tak pakai lama, mata pegel dan kering Anda akan terasa lebih segar dan lembap. Anda bisa menggunakannya maksimal tiga kali dalam satu hari atau sesuai anjuran dokter, ya! Jangan digunakan sembarangan sebab bisa berbahaya juga kalau terlalu banyak!

Dengan mata lelah yang sudah hilang dan lepas dari kering, job yang sekiranya menumpuk sudah bisa teratasi. Namun, tentu saja bukan satu hari saja saya harus menghadapi hal demikian. Besok-besok, pasti akan ada lagi job nyeleneh yang deadline-nya ngajak ribut. Kalau sudah begini, Insto Dry Eyes jadi andalan terbaik saya!